Kamis, 08 Maret 2012

Apa Sajakah Tips Menghadapi PRAKERIN Atau Magang ?

Tanggal 27 juni ini,kalau tidak ada halangan maka Prakerin atau praktek kerja industri ( mungkin lebih dikenal dengan sebutan magang) akan mulai dilaksanakan.
Karena ini pengalaman yang pertama buat saya dan teman2 sekolah, mungkin tips berikut patut dicoba.
1. Pastikan diri anda tahu bahwa yang membutuhkan kegiatan ini adalah anda sendiri, bukan sekolah anda atau perusahaan.
2. Buatlah suatu target yang harus anda capai sewaktu Prakerin.Hal ini akan mendorong anda menjadi lebih kreatif dan inovatif.
3. ketahuilah bahwa anda tidak akan mendapatkan tambahan wawasan dari pegawai lain di Perusahaan, tetapi anda sendiri lah yang harus aktif bertanya dan belajar.Ingat peribahasa " Malu bertanya sesat di jalan ".
4. Buatlah anggapan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dan terakhir sehingga tidak ada kata " Main-main " atau " Belum siap ".
5. Bangunlah banyak relasi ketika anda melaksanakan kegiatan ini, terutama dengan orang2 yang memiliki kekuasaan di Perusahaan tersebut.Hal ini memungkin anda memiliki banyak peluang mendapatkan pekerjaan nantinya.
6. Yakin lah bahwa diri anda mampu dan siap menghadapi segala resiko di didunia usaha atau industri sewaktu anda sedang melaksanakan kegiatan ini.
7. Jadikan bulan puasa tahun ini untuk mengoreksi diri anda agar kebiasan buruk yang mungkin akan anda lakukan bisa dirubah.Hal ni akan membuat anda mempunyai kelebihan yang lain dimata Perusahanan.
8. Berdoa,hal ini lah yang paling penting teman,sebaik-baiknya persiapan ialah berdoa dan meminta Petunjuk Allah SWT.

Semoga tips ini bermanfaat dan Saya berharap teman-teman bisa menanggapi dan menambahkan hal-hal yang lain yang bisa menambah semangat dan keyakinan saya dan teman2 untuk menghadapi kegiatan Prakerin nanti.
Silahkan tambahkan masukan2 anda di kolom komentar dibawah ini.
Terima kasih sudah berkunjung.


Sumber : http://g3mini.mywapblog.com/berbagi-8-tips-menghadapi-prakerin-atau.xhtml