Kamis, 08 Maret 2012

Kerja Part Time:Tips Cari Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa dan Pelajar


Bahkan jika liburan sekolah masih beberapa bulan lagi untuk remaja kebanyakan, sekarang adalah waktu untuk merencanakan sebuah kerja part time yang benar-benar Anda inginkan.
Artikel ini benar-benar diarahkan ke pelajar SMU/SMK dan mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi(anak kuliah), dengan fokus pada pekerjaan part time saat liburan sekolah(kuliah), bukan magang. Untuk remaja yang lebih muda (di bawah 15), periksa artikel lain saya tulis, “Ide kerja part time untuk Remaja 15 th selain menjaga anak ”. Untuk mahasiswa yang  mencari tips magang, silahkan baca artikel :  Pekerjaan Magang Mahasiswa.
Rencana Aksi untuk Pelajar(Mahasiswa) yang Ingin Pekerjaan Part Time selama Liburan sekolah(kuliah)
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan pekerjaan part time yang Anda inginkan atau butuhkan – dalam hal jenis pekerjaan, lokasi, jam, membayar. Anda mungkin tidak dapat menemukan pekerjaan yang memenuhi semua kebutuhan anda, tetapi mengingat situasi ketenagakerjaan saat ini Anda harus berusaha untuk menemukan satu yang memenuhi sebanyak mungkin.
Langkah kedua yang perlu Anda lakukan adalah melengkapi analisis-diri. Apa yang Anda tawarkan majikan? Apa jenis keterampilan yang Anda miliki? Apa jenis pekerjaan lain yang telah Anda lakukan – dibayar atau relawan? Apa yang telah Anda pelajari di sekolah yang mungkin berguna dalam pekerjaan musim panas yang ideal Anda?
Langkah ketiga yang perlu Anda lakukan adalah mengembangkan resume. Anda akan mengajukan gambar yang sangat profesional jika Anda menyajikan sebuah-profesional resume mencari pemberi kerja yang potensial. Anda akan ingin mengunjungi Karir klasik: Resume Resources. Anda juga harus belajar tentang surat pengantar, sehingga berencana untuk mengunjungi klasik Karir: Cover Surat Resources.
Langkah keempat yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan semua sumber daya yang tersedia untuk tanah yang pekerjaan musim panas yang ideal. Bicarakan dengan orangtua Anda dan anggota keluarga yang lebih tua, orang tua teman-teman Anda, guru Anda, dan setiap orang dewasa lain yang Anda tahu dan meminta mereka jika mereka memiliki kontak di perusahaan pekerjaan ideal Anda. Beri mereka salinan dari resume Anda. Kami menyebutnya jaringan langkah, dan itu akan memberikan peluang tertinggi pendaratan pekerjaan ideal Anda.
Langkah kelima adalah memukul trotoar, membaca koran inginkan iklan, dan / atau surfing di Web. Jika Anda tidak mendapatkan pekerjaan apapun mengarah dari langkah keempat, anda harus mengambil tindakan!
Langkah keenam adalah melamar pekerjaan yang Anda minati. Langkah ini adalah di mana Anda lagi menggunakan resume Anda. Pastikan Anda sudah familiar dengan aplikasi pekerjaan dan memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan mereka.
Langkah ketujuh adalah wawancara untuk pekerjaan. Pastikan Anda tahu sesuatu mengenai perusahaan; mengembangkan jawaban atas pertanyaan wawancara yang sama; memikirkan beberapa pertanyaan Anda bisa bertanya, latihan, latihan, latihan dengan anggota keluarga dari teman; berpakaian konservatif untuk wawancara. Anda bisa membaca tips wawancara secara lebih rinci – dan menemukan banyak lagi – dengan mengunjungi Karir klasik: Wawancara Resources.