Kamis, 08 Maret 2012

Artikel


Apa Sajakah Tips Menghadapi PRAKERIN Atau Magang ?



Tanggal 27 juni ini,kalau tidak ada halangan maka Prakerin atau praktek kerja industri ( mungkin lebih dikenal dengan sebutan magang) akan mulai dilaksanakan.
Karena ini pengalaman yang pertama buat saya dan teman2 sekolah, mungkin tips berikut patut dicoba.
1. Pastikan diri anda tahu bahwa yang membutuhkan kegiatan ini adalah anda sendiri, bukan sekolah anda atau perusahaan.
2. Buatlah suatu target yang harus anda capai sewaktu Prakerin.Hal ini akan mendorong anda menjadi lebih kreatif dan inovatif.  Baca Selengkapnya





Kerja Part Time:Tips Cari Lowongan Kerja Part Time untuk Mahasiswa dan Pelajar




Bahkan jika liburan sekolah masih beberapa bulan lagi untuk remaja kebanyakan, sekarang adalah waktu untuk merencanakan sebuah kerja part time yang benar-benar Anda inginkan.
Artikel ini benar-benar diarahkan ke pelajar SMU/SMK dan mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi(anak kuliah), dengan fokus pada pekerjaan part time saat liburan sekolah(kuliah), bukan magang. Untuk remaja yang lebih muda (di bawah 15), periksa artikel lain saya tulis, “Ide kerja part time untuk Remaja 15 th selain menjaga anak ”. Untuk mahasiswa yang  mencari tips magang, silahkan baca artikel :  Pekerjaan Magang Mahasiswa.
Rencana Aksi untuk Pelajar(Mahasiswa) yang Ingin Pekerjaan Part Time selama Liburan sekolah(kuliah)

Dimana Pelajar(Mahasiswa) bisa mencari Lowongan Kerja Part Time?


Ada sejumlah tempat di mana Anda dapat mencari pekerjaan part time selama liburan kuliah(liburan sekolah) yang baik:
pedagang Lokal: toko-toko lokal seringkali memerlukan bantuan baik – dan tidak hanya di musim panas.
  1. Usaha kecil: kota paling memiliki sejumlah kantor usaha kecil – dan keluarga atau teman-teman mungkin tahu beberapa pemilik atau manajer kantor.
  2. kantor Perusahaan: banyak telah membentuk pekerjaan musim panas dan program magang, tapi sering ini adalah yang paling kompetitif.  Baca Selengkapnya

Artikelku


Menjembatani antara siswa yang mencari tempat untuk magang dan perusahaan yang membutuhkan tenaga magang
Kegiatan magang merupakan sarana latihan kerja bagi Siswa/ mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan keterampilan di bidang keilmuannya.

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan siswa/ mahasiswa dalam ilmu pengetahuan serta upaya untuk membentuk sikap dan keterampilan profesional dalam bekerja.

Kegiatan magang berarti melaksanakan apa yang menjadi fungsi, tugas, kewajiban, dan pekerjaan pokok dari institusi tempat magang, yang relevan dengan keilmuan.

Mahasiswa peserta magang diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang mungkin sedang dihadapi oleh institusi magang tersebut.   Baca Selengkapnya